Wednesday, June 16, 2010

Menambahkan Signature Email di Yahoo Mail

Signature atau tanda tangan adalah salah satu fungsi yang ditawarkan Yahoo Mail bagi para penggunanya. Dengan fungsi ini Anda tidak perlu lagi repot-repot menuliskan salam penutup yang sama setiap kali menulis email. Cukup tulis dan simpan salam penutup dan identitas Anda pada menu Signature, maka kemudian tulisan tersebut akan otomatis muncul di setiap email kiriman Anda.

Bagaimana cara menggunakan fungsi Signature ini? Berikut langkah-langkahnya…


Langkah 1

Lakukan login pada Yahoo Mail dengan akun Anda, kemudian dari halaman utama klik tulisan Option yang terdapat di kanan atas lalu pilih Mail Option.



Langkah 2

Dari halaman Mail Option, pilih menu Signature. Pada pengaturan awal, fungsi Signature akan ada pada posisi Do not use a signature.



Langkah 3

Untuk memulai menggunakan Signature pada setiap email yang Anda kirim, klik opsi Show a signature on all outgoing messages.



Jika Anda ingin menggunakan format penulisan tertentu klik tulisan Rich Text yang ada di kanan atas kotak penulisan Signature.



Langkah 4

Tulis Signature yang Anda ingin tampilkan di email Anda, kemudian klik Save Changes. Selanjutnya Anda bisa kembali ke halaman utama akun email Anda dengan mengklik tombol Back to Mail.



Langkah 5

Sekarang Anda bisa mencoba apakah fungsi Signature Anda sudah bisa digunakan dengan cara membuat email baru. Dari halaman utama utama akun email Anda, klik Compose.



Langkah 6

Di halaman pembuatan email baru, Anda akan langsung menemukan Signature yang sudah Anda buat tadi. Signature ini otomatis akan ditampilkan setiap kali Anda membuat email baru.



Selain berfungsi untuk menampilkan identitas si pengirim email, Signature ini juga bisa dijadikan tempat promosi situs, blog ataupun bisnis Anda.

-- Selamat Mencoba --

No comments:

Post a Comment